Sabtu, 03 September 2011

Baca yuk teman ! :)

Tau gak teman, membaca itu menyenangkan lho. dengan membaca, kita bisa mengetahui banyak hal yang tidak kita ketahui. dengan membaca kita lebih paham dan mengerti akan sesuatu hal. selain itu membaca juga hiburan. contohnya membaca komik. dengan membaca komik, kita bakalan terhibur dengan ceritanya yang simpel dan gambar yang lumayan. apalagi untuk orang yang tidak terlalu suka membaca bacaan yang berat.

Selain itu dengan membaca, kita bisa mengajari anak kecil huruf. mungkin maksud gue disini kurang jelas. gue kasih contoh nih. misalnya seorang ibu yang punya anak yang baru berumur 5 tahun. biasanya nih yang gue tahu, ibu-ibu yang punya anak usia segitu bingung buat ngajarin anaknya membaca sedikit-sedikit. dengan adanya buku, apalagi buku yang ada gambarnya bakalan menarik anak kecil buat belajar membaca. iya kan ? hehehe

biasanya buku yang bergambar atau komik itu lebih digemari sama anak kecil. tapi ga sedikit lho orang dewasa yang suka banget sama komik. tapi rata-rata, gue sebagai remaja lebih suka baca novel. baik fiksi maupun yang nonfiksi. baik novel berdasarkan kisah nyata atau yang ga berdasarkan kisah nyata. kalo gue sendiri sih lebih suka novel yang berdasarkan kisah nyata. karna novel kisah nyata gatau kenapa menurut gue lebih bermakna. lebih banyak pesan yang tersirat kalo kita baca.



kalo kita baca, bener deh kita bakalan jadi lupa segalanya. hahaha contohnya nih ya, pernah gue lagi asik baca novel yang gue incer di kelas. setiap ada orang nanya ke gue, pasti gue jawab iya padahal gue gatau mereka nanya apa. kadang-kadang juga kalo misalnya gue baca novel sambil jalan, gue nabrak tianglah atau orang. hahaha

terakhir nih, dengan membaca, kita ngerasa jadi manusia yang bebas. manusia yang lepas. dengan baca buku rasanya kita kayak menjelajahi isi dunia cukup dengan duduk aja. ga usah cape-cape kan. tanpa kita sadari, kita udah jalan-jalan ke luar negeri. hahaha (aneh). gue pernah baca kutipan dari salah satu dari pahlawan kemerdekaan kita yaitu Bapak Moh. Hatta. gue ga terlalu inget kata-katanya banget sih, tapi intinya walaupun kita dipenjara tapi jika kita dipenjara dengan buku, rasanya kita serasa jadi manusia yang bebas

soooo banyak baca ya guyssss. maaf maaf ya kalo banyak kata yang salah. maklum ini dari pemikiran gue sendiri coy. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar