Sabtu, 29 Oktober 2011

mending swasta apa negeri ?

heeeei semua, i'm come back. let's see. gue udah kelas 3 SMK nih, lagi galau galaunye nyari tempat kuliah yang jurusannya sesuai sama minat gue.

jujur gue sendiri juga pengen banget masuk PTN. alasan pertama, karena tentu saja GENGSI ! ya iyalah setiap lulusan sekolah menengah atas pengennya kalo kuliah itu ditempat yang bagus. secara pandangan orang indonesia sih yang bagus ya di PTN

alasan kedua, pengen banget ngeringanin beban orang tua. karena kalo kita masuk PTN kita bakalan lebih gampang buat nyari beasiswanya di PTN (katanya).




alasan ketiga, kalo masuk PTN itu lebih gampang buat nyari kerjaannya (katanya). biasanya kalo orang lulus PTN itu dapet kerjaannya bagus (lagi-lagi katanya)

tapi kalo bisa dibilang universitas swasta sama PTN itu sama aja. tapi mungkin karna nama PTN itu lebih dikenal karna kualitasnya makanya banyak yg milih
kedua, sebenernya ada lho beberapa universitas swasta yang bagus sistemnya. contohnya universitas Binus. bagus sistemnya (denger-denger).
ketiga, ga semuanya yang lulusan PTN itu gampang nyari kerjaan. tergantung skill dari masing-masing orang.

tapi alasan gue buat masuk PTN adalah supaya orang tua gue bangga. :)
hehehe maaf ya kalo ada salah kata :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar